Harga Burung Cucak Ijo Lengkap Terbaru 2017

Loading...
Burung Cucak Ijo
Burung Cucak Ijo

Harga Burung Cucak Ijo – Burung Cucak Ijo adalah salah satu jenis burung pengicau yang populer di Indonesia. Burung cucak ijo memiliki tubuh yang dominan warna hijau. Burung ini banyak di buru oleh pecinta burung karena suara kicauannya yang khas. Di Indonesia, pecinta burung kicau semakin meningkat pesat dari tahun ke tahun, terutama untuk penangkar burung cucak ijo yang satu ini. Ini dapat dilihat dari peminatnya semakin bertambah, kenyatan tersebut dapat dilihat dari beberapa pasar burung yang ada di jakarta, bandung, tanggerang, surabaya, jogja, malang, bogor dan sebagainya. Dengan semakin banyaknya peminat yang ingin mendapatkan burung ini, tidak heran jika harga cucak ijo mengalami kenaikan yang tajam di pasaran.

Harga cucak ijo bisa dibilang lebih tingi dibandingkan jenis burung cucak lain seperti cucak kebun / trucukan, ini karena dipengaruhi oleh berbagai faktor sehingga membedakan harganya. Faktor utamanya adalah tampilan fisik burung cucak ijo yang dinilai lebih indah dan suara cucak ijo yang bervariasi. Untuk suara, burung cucak ijo ini memang sudah tidak diragukan lagi dikalangan para pecinta burung. Suara cucak ijo dipercaya mudah sekali untuk dimater. Di kalangan para kicau mania, burung ini banyak dilakukan pemasteran melalui media audio mp3 yang diperdengarkan terhadap burung peliharaan tersebut. Dengan begitu akan melatih burung untuk menghasilkan suara yang sangat halus hingga mampu untuk berkicau dengan merdu.

Dengan memiliki kemampuan suara yang cukup menarik, pastinya hal tersebut bisa menjadi modal awal untuk mengikutsertakan cucak ijo ke dalam kontes perlombaan burung yang sekarang ini marak di berbagai daerah. Suara cucak hijau memang perlu anda perhitungkan karena kicauannya termasuk kedalam burung gacoran papan atas saat ini, disusul dengan murai batu, anis merah, kacer, kenari, dan sebagainya. Untuk bandrol dari burung yang tubuhnya didominasi warna hijau ini bervariasi dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, harga ini bisa meningkat jika pernah meraih gelar perlombaan apalagi gelar yang diperoleh tingkat Nasional.

Loading...

Bagi kalian yang baru ingin membeli burung cucak ijo, ada baiknya jika burung cucak ijo yang dipilih berkelamin jantan. Karena secara umum burung yang memiliki suara gacor ngerol adalah unggas yang berkelamin jantan. Namun alangkah lebih baiknya jika sobat membeli sepasang, burung cucak ijo jantan dan cucak ijo betina. Burung cucak ijo betina bisa dijadikan sebagai pemikat yang dapat membuat si burung cucak ijo jantan mudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Nah bagi sobat yang ingin meminang si cucak ijo, sebaiknya untuk menelusuri kisaran harga burung cucak ijo di pasaran terlebih dahulu. Berikut daftar lengkap harga burung cucak ijo di pasaran:

Harga Cucak Ijo

– Harga Cucak Ijo Trorol Berekor dan mempunyai bodi besar biasanya berkisar Rp. 700.000
– Harga Cucak Ijo Nopeng tanpa ekor dan berbodi besar biasanya berkisar Rp. 650.000
– Harga Cucak Ijo bodi kecil nopeng berekor biasanya berkisar Rp. 600.000
– Harga Cucak Ijo bodi kecil nopeng tanpa ekor biasanya berkisar Rp. 550.000
– Harga Cucak Ijo bodi kecil muda leher kuning jaminan jantan biasanya berkisar Rp. 400.000
– Harga Cucak Ijo muda leher kuning bodi besar biasanya berkisar Rp. 450.000
– Harga Cucak Ijo bodi kecil muda leher kuning biasanya berkisar Rp. 380.000

Harga diatas dapat berubah-ubah dan tidak sama semua di daerah Indonesia. Perubahan harga biasanya dipengaruhi oleh ketersediaan yang terbatas. Demikianlah daftar harga burung Cucak Ijo lengkap terbaru 2017. Bagi yang baru bergabung dalam komunitas kicau mania, pastinya informasi di atas begitu penting, lantaran bisa dijadikan sebagai patokan awal untuk membeli burung tersebut. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan sobat mengenai harga burung cucak ijo.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *