Cara Cek Kuota Internet Axis dengan Cepat dan Mudah [Terbaru]

Loading...

Dunia ini hampa tanpamu. Tidak lagi! Dunia ini lebih hampa tanpa kuota, punya ponsel tanpa kuota rasanya tidak bernyawa. Pasalnya dengan kuota kita bisa melakukan apapun yang kaitannya dengan jaringan internet bahkan kita bisa keliling dunia melalui kouta, lah ko bisa? Bisa dong, dengan kuota kita bisa membaca portal-portal berita online dalam sampai luar negeri (ada istilah dengan membaca kita menjelajah dunia) inilah salah satunya membaca berita-berita online.

Bukan hanya sekadar membaca berita oline, dengan kuota anda juga bisa terhubung dengan doi yang jauh terhalang jarak, hehe… kebayang enggak sih pas lagi asik-asik chatingan sama doi tiba-tiba jaringan terputus karena kouta habis.

Pada zaman ini kebutah internet atau untuk ponsel disebut kouta memanglah sangat penting, tidak hanya chatingan maupun bacar berita online, masih banyak hal lain yang bisa digunakan dengan jaringan internet seperti; booking tiket atau hotel, belanja dari perintilan kecil hingga alat bangunan, cek pembayaran air, telepon dan listrik, serta banyak lagi.

Salah satu masalah yang kerap kali dihadapi pengguna kouta adalah kebobolan tau-tau kuota sudah habis saja padahal baru beberapa hari kemarin isi kuota, misalnya. Nah, itu disebabkan oleh beberapa faktor seperti kartu kouta yang anda gunakan memang boros atau anda lalai mengecek ketersedian kuota ditambah pengggunaan yang tidak terkonrol.

Adapun cara antisipasi agar anda bisa mempersiapkan budget pembelian kouta untuk selanjutnya maka rajin-rajinlah cek kuota internet. Nah, bagi anda pengguna internet Axis dibawah ini cara cek kuota internetnya:

1. Cara Cek Kouta Axis Melalui SMS

Cek kuota internet axis memalui SMS sangat mudah juga tanpa biaya, jadi anda tidak usah khawatir bila tak ada pulsa. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Ketik “kuota”
  • Kirim ke 123
  • dan tunggu SMS balasan dari axis
Cara cek kouta Axis melalui SMS
2. Cara Cek Kuota Axis Melalui Kode Dial Telepon

Selain dengan mengirimkan sms untuk cek kuota internet axis sebetulnya ada cara yang lebih mudah untuk dilakukan yaitu melalui kode dial telepon, nah cara ini biasanya yang paling umum digunakan. Berikut ini panduannya:

  • Tekan *123# lalu tekan tombol ok atau “Panggilan”
  • Pilih menu yang mengarah pada “My info” di nomor 7
  • Pilih menu yang mengarah pada “Cek kouta Internet” di nomor 3
  • Pilihlah nomor yang mengarah pada pilihan paket yang anda gunakan
  • Finally, balasa dari axis akan muncul
Cek kuota internet melalui tombol dial di telepon
3. Cara Cek Kuota Internet Axis Melalui Aplikasi IOS

Untuk anda pengguna apple atau ponsel berbasis IOS lainnya bisa menggunakan aplikasi AXIS net untuk cek kouta. Namun untuk cek kouta melalui aplikasi ini, anda terlebih dulu harus download aplikasinya melalui playstore yaitu aplikasi AXIS net. Apabila aplikasi sudah terinstal di ponsel maka lakukanlah pendaftaran dengan data diri yang benar agar anda bisa sign in.

Nah, setelah terdaftar dan masuk aplikasi, hal pertama yang muncul adalah informasi tentang kartu sim  yang anda gunakan termasuk sisa kuota internet anda. Yang harus diketahaui dalam menggunakan aplikasi ini adalah jaringan internet, yups… pengecekan sisa kouta melalui aplikasi AXIS net  haruslah terhubung dengan internet.

Contoh gambar aplikasi AXIS
4. Cara Cek Kuota Internet Axis Melalui Aplikasi Android

Bukan hanya pengguna apple saja yang bisa menggunakan aplikasi AXIS net untuk cek kuota, pengguna android juga bisa melakukannya dengan cara download aplikasi AXIS net khusus android di playstore lalu instal dan lakukan registrasi agar bisa menggunakan aplikasi ini. Setelah registrasi lalukan sign in dan nikmari kemudahan mengakses kartu AXIS salah satunya cek kuota internet.

Bukan hanya cek kouta internet, pada aplikasi ini ada bisa mengetahui berbagai penawaran menarik dari axis mulai dari penawaran paket terbaru, discount, cara pembelian paket online, cara berbagi pulsa online hingga bisa mengatur ulang data anda yang telah terdafatar di AXIS.

Contoh gambar AXIS net untuk android

Setalah tau cara cek kouta internet pada kartu axis ada baiknya anda juga menerapkan beberapa tips dibawah ini agar terhindar dari pemborosan kuota internet:

  1. Aktifkan notifikasi penggunaan data
    Fungsi dari notifikasi penggunaan data adalah mengingatkan seberapa banyak kuota terpakai dan sisa kuota yang anda miliki. Jadi dengan mengaktifkan notifikasi ini anda bisa mengontrol penggunaan data anda.
  2. Matikan data di malam hari
    Yups… biasakan untuk mematikan data ketika hendak tertidur karena meski anda tidak mengakses aplikasi pada malam hari, ada beberapa aplikasi yang akan tetap mengurangi kuota anda.
  3. Pilih paket internet sesuai kebutuhan
    Pemilihan paket sesuai kebutuhan juga merupakan salah satu upaya untuk menghemat, jangan sampai anda tidak tau paket apa yang sedang anda gunakan. Untuk itu pelajarilah beberapa paket internet dari layanan kartu yang anda gunakan.

Demikianlah artikel mengenai cara cek kuota internet Axis dengan cepat dan mudah. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat menjawab permasalah teman-teman mengenai cara cek kuota internet Axis. Sampai jumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *