Cara Cek Kuota Internet Indosat dengan Cepat dan Mudah [Terbaru]

Loading...

Siapa sih yang enggak ingin ponselnya dipenuhi kuota internet tanpa batas, mimin sih ingin. Hidup ini sepi tanpa kuota. Hehe…

Kebutuhan kuota internet dizaman sekarang bisa dikategorikan kebutuhan pokok untuk sebagian orang dengan alasan penunjang pekerjaan. Ya … tentu saja dengan memiliki kuota internet anda bisa memperlancar pekerjaan yang harus menghubungkan anda dengan jaringan internet seminal kirim e-mail, jualan online balas customer, upload produk dan banyak lagi kegunaan internet dalam hal memperlancar pekerjaan.

Selain soal kerjaan kuota internet juga bisa menghalau anda dari rasa sepi dan bosan pasalnya kuota internet bisa digunakan untuk media hiburan seperti youtube, instagram, line, whtaAap, comic online, games online dan banyak lagi hal penawar sepi juga bisa memperluas ilmu pengetahuan anda baik umum maupun rohani. Maka tidak heran bila untuk sebagian orang kuota internet dikategorikan sebagai kebutuhan pokok, lihat saja begitu banyak hal yang bisa dilakukan ketika kuota melimpah.

Hanya saja bila anda tidak bisa menggunakan kuota internet secara bijak siap-siap saja menjadi bomerang bagi pengeluaran anda akibat pemakaian internet yang tidak terkendali/ boros. Nah, untuk mengendalikan pembelian kuota internet ini anda harus melakukan kontrol penggunaan data, salah satunya dengan cara cek kuota secara berkala.

Di artikel kali ini kami akan membahas cara cak internet bagi anda pengguna kartu indosat, berikut ini cara-caranya:

1. Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui SMS

Cara cek kuota indosat yang pertama bisa anda lalukan melalui SMS bebas pulsa, caranya adalah sebagai berikut:

  • Ketik “usage”
  • Kirim ke 363
  • Tunggu balasan dari indosat, disana akan ditampilkan sisa kuota yang anda miliki.
Contoh gambar balasan Indosat melalui SMS

Pesan Mimin: “Bila sudah terlihat sisa kuota mulai menipis atur penggunaannya ya…”

2. Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui Kode Dial Telepon

Cara ini adalah cara yang lebih banyak penggunanya karena mudah dan waktu tunggu yang super kilat. Berikut ini cara cek kuota internet indosat melalui kode dial telepon:

  • Tekan angka *363# lalu tekan “ok” atau “panggilan”
  • Pilih nomor 2 yang mengarahkan pada menu “internet telepon dan sms”
  • Pilih nomor 7 yang mengarahkan pada menu “status dan info”
  • Dan balasan akan tiba
Contoh gambar cek kuota melalui kode dial telepon
3. Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui Aplikasi IOS

Dalam menggunakan cara ini anda harus memastikan bahwa ponsel anda masih memiliki jaringan internet, pasalnya sebelum melakukan pengecekan kuota anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi ini di playstore adapun nama aplikasi yang dimaksud adalah MyIM3 yang merupakan suatu fitur dari Indosat yang akan memudahkan anda untuk mengakses apapun terkait dengan kartu indosat.

Setelah selesai men-download aplikasi MyIM3 dan terinstal di ponsel kini anda bisa sign-in bila telah memiliki akun, namun bila tidak memiliki akun maka klik sign-up dan lakukanlah pendaftaran secera benar agar bisa mengakses aplikasi ini.

Setelah registrasi dan sign-in, pada halaman pertama anda bisa melihat seluruh informasi terkait kartu indosat yang anda gunakan salah satunya sisa kuota internet yang anda miliki.

Contoh tampilan gambar MyIM3
4. Cara Cek Kuota Internet Melalui Aplikasi Android

Hmmm… sudah bisa dipastikan pembaca disini lebih banyak pengguna android, sama seperti mimin hehe. Nah, bagi anda pengguna android juga bisa cek kuota internet melalui aplikasi yang bisa download di playstore yang pastinya jaringan internet harus selalu terhubung ketika memilih aplikasi untuk menjadi sumber informasi.

Nama aplikai khusus android ini adalah MyCare Indosat yang mana aplikasi ini hanya bisa terinstal pada android.

Hal yang perlu anda lakukan diawal sama seperti aplikasi MyIM3 yaitu download dan sign-in. Nah, setelah sign-in di MyCare Indosat kemudian pilih menu pribadi pada aplikasi selanjutnya akan terlihat penggunaan dan sisa kuota internet yang anda miliki.

Contoh gambar tampilan mycare indosat
5. Cara Cek Kuota Intenet Melalui Website Indosat

Cara yang terakhir ini bisa anda lakukan dengan mengunjungi situs resmi dari Indosat yaitu www.indosatooredoo.com anda bila langsung sign-in bila telah mempunyai akun atau registrasi terlebih dahulu.

Setelah masuk di website resmi indosat ini anda hanya perlu ikuti langkah-langkah yang tersedia disana sesuai kebutuhan anda. Jika dalam hal ini anda ingin mengecek sisa kuota maka masuk ke menu info lalu ikuti petunjuk lainnya.

Contoh tampilan situs resmi indosat

Diatas adalah lima cara cek kuota internet indosat yang bisa anda lakukan. Pengecekan secara berkala berarti anda telah melakukan upaya pengiritan dan perencanaan pengeluaran berikutnya. Yuk, jadi konsumen cerdas dan berlaku bijak terhadap penggunaan data internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *