Cara Cek Kuota Internet XL dengan Cepat dan Mudah [Lengkap]

Loading...

Bukan mau promo, namun nampaknya XL diminati oleh banyak kalangan terutama kalangan remaja yang enggan kehabisan kuota. Banyak orang memilih kartu XL sebagai layanan kuota internet mereka karena XL menawarkan harga murah dengan fasilitas jaringan bagus untuk beberapa daerah tertentu. Rata-rata pemakaian internet XL perbulannya hanya mengeluarkan budget kurang lebih 40 ribu saja dengan kuota sebanyak 13 GB. Wah… banyak yak dan sangat murah bila dibandingkan  dengan layanan yang lain.

Tapi tetap saja dengan kuota sebanyak itu masaih saja ada orang yang berdalih kebobolan sebelum periode paket berakhir, hal ini memang tidak bisa dihindarkan karena setiap orang pasti berbeda dalam segi pemakaian intenet itu sendiri. Nah, agar anda tidak kebobolan kuota internet lalu kaget saat mendapati sisa kuota di ponsel anda tinggal beberaka kb maka harus rajin cek kuota secara berkala.

Pada artikel kali ini kami akan ulas beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk cek kuota internet XL juga sedikit tips untuk berhemat kuota internet.

1. Cara Cek Kuota Interet XL Melalui Kode Dial Telepon

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling umum dan banyak penggunanya. Berikut ini adalah tahapan dari cara cek kuota internet XL melalui kode dial telepon.

  • Ketik *123# pada kode dial telepon
  • Ketik angka 5 pada dialogue box yang akan mengarahkan pada menu “Internet

  • Ketik angka 5 pada dialogue box yang akan mengarahkan pada menu “cek kuota

  • Ketik angka 2 pada dialogue box yang akan mengarahkan pada menu “cek kuota

  • Ketik angka pada dialogue box sesuai paket yang anda gunakan (Misal nomor 1 paket XTRA COMBO LITE)

  • Maka akan muncul balasan dari XL pada layar ponsel anda

2. Cara Cek Kuota Internet XL Melalui Aplikasi

MyXL adalah aplikasi yang rancang XL untuk memudahkan penggunanya mengakses segala yang berhubungan dengan informasi kartu seperti masa aktif kartu, pembelian pulsa baik pra bayar maupun pasca bayar, berbagi pulsa, cek internet dan mengetahui promo-promo yang dikeluarkan XL lainnya.

Apabila anda memilih aplikasi sebagai media untuk cek kuota internat maka anda harus mendownload terlebih dulu aplikasi MyXL ini di playstore lalu instal pada ponsel anda. Setelah itu sign-in apabila anda telah memiliki akun atau silahkan registrasi apabila anda pengguna baru dan belum memiliki akun.

Apabila aplikasi telah terinstal bukalah aplikasi dan pilih menu “cek kuota” maka anda sudah bisa melihat sisa kuota yang anda miliki. Satu yang perlu diingat bahwa dalam penggunaan aplikasi ini anda harus terhubung dengan internet demi kemudahan update informasinya.

Contoh tampilan aplikasi MyXL
3. Cara Cek Kuota Internet XL Melalui SMS

Selain dua cara diatas anda juga bisa cek kuota internet XL dengan SMS bebas biaya, caranya:

  • Ketik “KUOTA”
  • Kirim ke 868
  • Sms balasan dari XL akan memperlihatkan sisa kuota yang anda miliki
4. Cara Cek Kuota Internet XL Melalui Situs Resmi XL

XL juga memberikan pilihan kepada penggunanya untuk mangakses informasi memalui situs resmi yang dimiliki XL yaitu www.xl.co.id

Setelah anda masuk pada situs XL tersebut ikulah petunjuk yang ada disana yaitu mengisi data berupa nama dan e-mail lalu next ke tahap berikutnya yaitu log-in.

Setelah log-in  anda akan diminta memasukan nomor XL anda dan password. Jika anda belum memiliki password untuk akses situs ini maka klik minta password.

Nah, setelah mendapatkan password anda bila memilih log-in dengan google atau facebook, setelah berhasil log-in kini anda bisa akses berbagai macam informasi terkait kartu XL anda termasuk cek kuota internet dengan mengikuti petunjuk yang ada pada menu-menu disana.

Contoh gambar tampilan situs resmi XL

Diantara banyak pilihan cara cek kuota internet XL diatas anda bisa memilih cara yang paling mudah dan nyaman untuk anda gunakan secara berkala. Satu lagi! Belum lengkap rasanya jika anda hanya tau cara cek kuota internet tanpa tahu trik and tips menghemat kuota internet.

  1. Aktifkan Notifikasi Penggunaan Data
    Apapun kartu kuotanya ada baiknya anda mengaktifkan notifikasi penggunaan data sebagai alarm pengingat penggunaan data agar anda bisa mengkontrol penggunaan data internet anda.
  2. Jangan Instal Aplikasi Tidak Penting
    Hindari penggunaan aplikasi tidak penting yang malah menguras kuota anda. Bagian ini, anda harus tahu kebutuhan aplikasi macam apa yang memang anda butuhkan.
  3. Matikan Data Internet Ketika Tidur
    Ada beberapa aplikasi yang akan terus mengurangi kuota internet anda meski tidak dijalankan (mengurangi kuota secara otomatis karena aplikasi telah terinstal di ponsel)  untuk itu matikanlah data internet saat anda tertidur sebagai salah satu upaya penghematan.

Itulah tadi diatas ulasan singkat mengenai cara cek kuota internet XL. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda mengenai cara cek kuota internet XL. Semoga bermafaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *