Arti Kata Fana

arti kata fana
Loading...

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Fana’, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi di sosial media facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya sepeti Whatsapp, BBM, Line dan lain sebagainya.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Fana’ yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Fana’ berdasarkan survei serta penjelasan dari pengguna internet:

Arti kata Fana’ secara bahasa berarti lenyap, hancur, sirna, atau hilang. Istilah fana’ muncul dalam kajian tasawuf di abad III Hijriyah. Sufi yang pertama kali berbicara tentang kefana’an adalah Abu Yasid Al-Bustami. Istilah fana’ muncul bukan hanya karena adanya perkataan fana’ dalam ucapan Abu Yasid, melainkan juga karena adanya syatahat (ungkapan-ungkapan aneh) yang muncul dari sejumlah sufi, atau karena adanya tingkah laku dan keadaan yang diperlihatkan oleh mereka.

Loading...

 

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti kata fana adalah: dapat rusak (hilang, mati); tidak kekal contoh: ‘segala yang ada di dunia fana belaka’

Dengan mengetahui arti kata Fana’ semoga dapat menambah kosa kata yang ada di kepala anda. Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata Fana’. Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut. Salam edukasi

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *