Arti Kata Kunci

Loading...

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata kunci, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi di sosial media facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya seperti Whatsapp, BBM, Line dan lain sebagainya.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata kunci yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata kunci berdasarkan survei serta penjelasan dari pengguna internet:

Arti kata kunci menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah:
1) alat untuk mengancing pintu, peti, dan sebagainya, terdiri atas anak kunci dan induk kunci;
2) alat yang dibuat dari logam untuk membuka atau mengancing pintu dengan cara memasukkannya ke dalam lubang yang ada pada induk kunci; anak kunci;
3) pengancing pintu, peti, dan sebagainya yang terpasang pada pintu, peti, dan sebagainya;
4) alat yang digunakan untuk membuka dan memasang sekrup dan sebagainya;
5) alat untuk menghidupkan atau menjalankan mesin (mobil dsb);
6) sendi (pertemuan) tulang;
7) jawaban yang disediakan atas pertanyaan ujian dan sebagainya; (Kata kiasan)
8) kedudukan (tempat) yang sangat penting untuk menguasai sesuatu atau untuk mengenakan pengaruh; (Kata kiasan)
9) runtunan nada yang berhubungan satu dan lainnya, berdasar pada suatu nada utama; (Musik)
10) lambang yang digunakan untuk menunjukkan letak not tertentu pada balok not, seperti kunci G menunjukkan letak not g’ pada garis kedua balok not; (Musik)
11) alat untuk mencapai suatu maksud (seperti membongkar rahasia, memecahkan masalah, menentukan kalah menang, atau berhasil tidaknya sesuatu); (Kata kiasan)

Loading...

Dengan mengetahui arti kata kunci semoga dapat menambah kosa kata yang ada di kepala anda. Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata kunci. Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut. Salam edukasi

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *