Apa yang dimaksud dengan APN (Acces Point Name)?

Loading...

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata APN (Acces Point Name), baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperti di sosial media facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya seperti Whatsapp, BBM, Line dan lain sebagainya.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata APN (Acces Point Name) yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata APN (Acces Point Name) berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber:

APN (Acces Point Name) adalah gateway yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah jaringan penghubung ponsel atau komputer ke internet. APN juga bisa diartikan sebagai jembatan antara ponsel dengan operator penyedia jaringan internet. APN merupakan settingan pada ponsel yang digunakan operator untuk menjembatani PDN (Packet Data Network) yang diinginkan user, misalnya GSM, GPRS, 3G, H+ atau 4G.

Loading...

Dengan mengetahui banyak definisi dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata APN (Acces Point Name). Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut. Salam edukasi

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *