5 Fakta Unik Kangkung, Jadi Barang Ilegal di Amerika hingga Obat Kanker

Loading...

Kandungan vitamin yang ada pada sayuran membuat sayuran menjadi salah satu makanan pokok yang dibutuhkan oleh setiap manusia pada umumnya.

Salah satunya adalah sayur kangkung, yang memiliki banyak kandungan menyehatkan didalamnya. Mitosnya pun mengatakan bahwa kangkung dapat menyebabkan kantuk ataupun sakit perut, mari kita cari tahu kebenarannya.

Berikut adalah fakta-fakta tentang kangkung yang telah brilio.net rangkum yang mungkin kamu juga belum tahu.

Loading...
1. Kangkung illegal di Texas

Tanaman ini telah masuk dalam daftar “Ikan Eksotis, Kerang, dan Tumbuhan Akuatik yang Berbahaya atau berpotensi Berbahaya” sejak tahun 1990.

Undang-undang Texas menyatakan bahwa “tidak ada orang yang dapat mengimpor, memiliki, menjual, atau menempatkan tanaman yang berbahaya atau berpotensi membahayakan ikan, kerang, atau tanaman air kecuali jika diizinkan oleh aturan atau izin yang dikeluarkan oleh departemen.”

2. Kangkung masuk list salah satu gulma berbahaya di Amerika Serikat

Karna seringnya kasus keracunan karena mengkonsumsi kangkung, Amerika Serikat mengeluarkan larangan tentang peredaran kangkung.

3. Kangkung tidak menyebabkan sakit perut, justru mengobati gangguan pencernaan

Pada dasarnya kangkung tidak menyebabkan sakit perut apabila dikelola dengan baik dan benar

4. Menurunkan kolesterol dan mencegah kanker

Sebuah penelitian membuktikan bahwa kangkung dapat menurunkan tingkat kolesterol. Jadi cocok untuk penderita kolesterol. Kangkung juga mengandung 13 jenis senyawa antioksidan. Senyawa antioksidan ini berguna untuk melawan sel-sel kanker yang ada dalam tubuh.

5. Kangkung tidak menyebabkan kantuk

Kangkung memiliki zat bernama kalium, makanan yang mengandung kalium tinggi dapat mengurangi tekanan darah dan memberikan efek kantuk. Namun jika dimakan sewajarnya kangkung tidak berpotensi menyebabkan kantuk.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *