Ini Prestasi yang Dicapai Lailatul Qomariyah, Anak Tukang Becak yang Raih Gelar Doktor di Usia 27 Tahun

Loading...

Ketika seseorang menginjak usia 23 tahun atas, orang-orang banyak menghabiskan waktunya dengan berbagai pilihannya.

Ada yang masih memilih untuk tetap berada di zona nyamannya, dengan menikmati hari-hari dengan melakukan berbagai aktivitas bersifat dunia, ada yang memutuskan bekerja hingga mantap menikah.

Tapi berbeda dengan Lailatul Qomariyah.

Loading...

Hari-harinya dipergunakan untuk meraih prestasi setinggi mungkin hingga akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya di usia 27 tahun. Ya, di usia tersebut, Lailatul berhasil menyelesaikan kuliah S3 dan lulus doktor dengan IPK 4.0.

Mendengar gelar sarjana yang ia raih, orang-orang mungkin berasumsi jika Lailatul adalah seorang anak cerdas yang terlahir dari keluarga mampu.

Namun nyatanya, tidak. Laila, sapaan akrabnya, hanyalah anak dari seorang tukang becak dan buruh tani. Dia juga dibesarkan oleh kedua orangtuanya, Saningrat (43) dan Rusmiati (40) dengan sederhana, tanpa mendapat asupan bergizi tinggi tiap harinya serta mendapat pelajaran tambahan di luar jam sekolah, mengingat kondisi perekonomian keluarga yang pas-pasan.

Tapi atas kebesaran Yang Maha Kuasa, Laila tumbuh menjadi seorang anak cerdas.

Dia terus menerus mendapat ranking 1 sejak di bangku Sekolah Dasar (SD). Berkat prestasinya itu pula, Laila sampai mendapat beasiswa di SMAN 1 Pamekasan dan kini meraih gelar doktor dari Institut Tekhnologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, melansir Kompas.com.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *