Ternyata Minum Air Galon Depot Lebih Berbahaya Dari Air Sumur yang Diminum Mentah

Loading...

Air merupakan kebutuhan utama manusia dan air sudah dikonsumsi masyarakat kita sejak jaman dahulu. Tapi sebelum mengkonsumsinya, ada baiknya untuk memasak terlebih dahulu supaya kuman mati dan tidak menyebabkan penyakit. Karena di dalam air mentah banyak terdapat kuman dan bakteri berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan.

Pergerseran jaman ke era yang lebih modern membuat masyarakat mulai menggunakan air isi ulang karena lebih praktis dan bisa langsung diminum. Harga yang terjangkau membuat orang banyak memilih air isi ulang daripada harus memasak air.

Sebenarnya mengkonsumsi air minum isi ulang mungkin saja dapat menyebabkan berbagai macam pernyakit yang disebabkan kuman dan bakteri. Seperti sakit perut contohnya.

Loading...

Air isi ulang ternyata membawa dampak yang kurang baik bagi tubuh. Proses sterilisasi yang diklaim menggunakan teknologi penyaring terkini ternyata tidak membuat air isi ulang ini bebas dari pencemaran kuman dan bakteri.

Banyaknya depot air minum dituding sebagai penyebab dari semua permasalahan ini. Persaingan membuat depot air minum membuat harga semurah murahnya, sebagai akibatnya meminimalisir penggunaan sikat dan alat sterilnya

Oleh karena itu, kita boleh saja sesekali menggunakan air minum isi ulang tetapi jangan dilakukan sesering mungkin, dikarenakan dampak yang ditimbulkan oleh air yang tidak higienis tersebut.

Sebaiknya juga untuk kebutuhan sikecil, alangkah baiknya jika orang tua terlebih dahulu memasak airnya hingga matang, dikarenakan daya tahan tubuh sikecil masih lemah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *