Kanker, Diabetes, Mata Rabun dan Asam Urat Sembuh dengan Menggunakan Daun Ubi Jalar

Loading...

Ubi rambat, ubi jalar, atau ketela rambat adalah tanaman budidaya yang tumbuh menjalar dan umumnya dimanfaatkan umbinya sebagai bahan makanan. Sebagian daerah memanfaatkan sebagai bahan makanan pokok pengganti nasi karena kandungan karbohidrat tinggi.

Sedangkan daun ubi jalar biasanya dimanfaatkan untuk dimasak sebagai sayur. Namun, daun ubi jalar di konsumsi belum banyak yang tahu tentang khasiat dan manfaat.

Dalam hal pengobatan herbal, daun ubi jalar memiliki khasiat dan manfaat untuk menyembuhkan atau mencegah berbagai penyakit, baik penyakit ringan maupun penyakit berat. Untuk mengetahui khasiat perlu kita mengerti tentang kandungan yang ada pada daun ubi jalar.

Loading...

Hasil penelitian oleh Dr shochibul Islam dari Universitas Arkansas, dalam setiap 100 gram daun ubi jalar mengandung 117 mg kalsium, 1,8 mg besi, 3,5 mg karoten. Selain itu daun ubi rambat juga mengandung 7,2 mg vitamin C, 1,6 mg vitamin E, dan 0,5 mg vitamin K, vitamin B, betakaroten, dan protein.

Beberapa kandungan senyawa dari daun ubi jalar yang diketahui mempengaruhi banyaknya Khasiat dan manfaat dari daun ubi jalar untuk kesehatan tubuh anda, antara lain:

1. Mengatasi Mata Rabun

Mata rabun tidak dapat melihat benda atau objek dengan jelas atau kabur dapat diobati dengan daun ubi rambat. Caranya melumat segenggam daun ubi jalar yang sudah dicuci bersih. Tambahkan 3 sendok makan air hangat dan 3 sendok makan madu asli. Kemudian diperas dan minum airnya secara rutin setiap hari

2. Mencegah Diabetes

Daun ubi jalar berkhasiat untuk membantu mengontrol kadar gula darah untuk mencegah diabetes. Caranya dengan meminum air rebusan daun ubi jalar atau mengkonsumsi daun ubi jalar sebagai lalapan.

3. Mengatasi Asam Urat

Asam urat adalah gangguan sendi berupa rasa nyeri dan ngilu serta menimbulkan pembengkakan dan peradangan yang berbahaya. Ternyata daun ubi jalar dapat menyembuhkan asam urat dengan cara mengolah menjadi ramuan dengan campuran cengkeh, jahe, merica.

4. Mengatasi Kanker

Kandungan betakaroten, antioksidan, antikarsinogen utama, dan vitamin C, sangat penting untuk membantu menyembuhkan berbagai jenis kanker, terutama kanker kolon, usus halus, prostat, ginjal, dan kanker pada organ dalam lainnya.

5. Sebagai Antioksidan

Antioksidan adalah kelompok vitamin, mineral, enzim, dan rempah-rempah yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Kandungan polifenol pada daun ubi jalar berperan sebagai antioksidan alami yang mampu menjaga sistem imun tetap aktif, sehingga tubuh akan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *